Tuesday 13 November 2012

Contoh Aneka Usaha Kuliner Modal Kecil

Bermacam-macam aneka usaha kuliner modal kecil maupun besar mungkin telah banyak kita ketahui. Tetapi usaha kuliner unik sepertinya masih sangat sulit ditemui. Sebab, sesuatu yang unik itu lebih diminati, betul tidak? Jadi, bila anda ingin sekali berwirausaha di bidang kuliner. Anda dapat menjalankan usaha dalam bidang kuliner tetapi yang unik.

Banyak sekali usaha di bidang kuliner, tetapi adakah yang bisa dijalankan dengan modal kecil?
Jangan khawatir, ada banyak sekali usaha yang hanya memerlukan modal yang kecil untuk menjalankannya. Apa saja itu? Pengen tau, daripada penasaran, berikut jenis dan contoh usaha kuliner yang membutuhkan modal yang kecil untuk menjalankannya:

Usaha Masakan Daerah
Mungkin usaha ini, yang sudah tidak asing lagi yaitu rumah makan padang. Hampir di setiap kota pasti ada rumah makan padang. Ya, semisal anda adalah orang asli Betawi, anda dapat mendirikan usaha masakan Betawi. Atau bila asli dari Kudus, dapat menjual soto kudus.

Anda dapat menjualnya melalui warung-warung tenda, sehingga modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Usaha Makanan kecil
Untuk usaha kuliner unik tetapi modal yang digunakan kecil yaitu usaha makanan kecil. Yang dijual disini yaitu seperti kue Klepon, Getuk, Lumpia dsb. Jadi, anda dapat berinovasi seperti menjual Getuk goreng isi coklat atau kue klepon isi coklat.

Untuk menjalankan usaha ini, anda dapat menjajakannya di pinggir-pinggir jalan menggunakan gerobak, Sehingga modal yang anda keluarkan lumayan kecil.

Sepertinya itu saja usaha kuliner sukses dan unik dengan modal kecil. Mudah-mudahan, tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin sekali menjalankan bisnis di bidang kuliner. Setiap orang pasti memiliki kesalahan, tetapi setiap orang pula dapat memperbaiki kesalahannya.

No comments:

Post a Comment