Tuesday 27 November 2012

2 Desember hari tanpa BBM bersubsidi Dibatalkan

Beberapa waktu lalau saya mendengar pemerintah akan mengajukan kepada pertamina 2 Desember sebagai hari tanpa BBM bersubsidi, artinya pada tanggal tersebut selurh SPBU di jawa-bali tidak melayani penjualan premium. sebagai alternative SPBU hanya menjual BBM non-subsidi pertamax. hal ini tentunya membuat kaget saya sebagai pedagang grosir baju anak yang setiap hari harus keluar berdagang atau sekedar membeli bahan/benang. namun baru saja melihat update berita di viva news ternyata pemerintah membatalkan rencana tersebut. berikut ini berita selengkapnya.

Pemerintah membatalkan rencana Hari Tanpa BBM Bersubsidi yang rencananya akan dilaksanakan pada 2 Desember 2012 mendatang. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik mengatakan kebijakan tersebut tidak mungkin dijalankan. Apalagi, penghematan yang dihasilkan tak seberapa.

"Kuota 44,04 juta kiloliter sudah hampir habis. Tapi kan rakyat tak bisa dibilang kurang. Buat mereka harus selalu ada," ujar Jero Wacik di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 27 November 2012.

Menurut Jero, setelah dihitung kembali, pelaksanaan Hari Tanpa BBM Bersubsidi itu ternyata tidak akan banyak menghemat. "Repotnya luar biasa, hasilnya sedikit," katanya.

Akan tetapi, dia melanjutkan, masyarakat harus tahu bahwa stok BBM semakin menipis hingga akhir tahun ini. Untuk itu, pemerintah mengimbau kepada warga masyarakat yang mampu untuk tidak lagi menggunakan BBM bersubsidi.

"Ini memang imbauan. Tidak ada aturan dan sanksi. Tetapi kalau dilakukan oleh semua, pasti akan ada hasilnya," katanya.

Kurangnya stok BBM membuat pemerintah merasa perlu kembali mengajukan rencana dana talangan kepada DPR. "Ya, memang mepet waktunya. Saya yakin DPR akan mengerti kalau rakyat membutuhkannya," tuturnya.
Demikian artikel tentang "2 Desember hari tanpa BBM bersubsidi dibatalkan" semoga bermanfaat untuk anda.
sumber: viva news 

Salam Sukses/
Eko Kusnurhadi
pusat grosir baju harga murah langsung dari pabrik sejak 2008 TERKENAL PALING MURAH Se-DUNIA terbukti dengan puluhan cabang tersebar diseluruh indonesia.
Kami menyediakan baju anak dengan kualitas bagus, bahan tebal. dengan harga langsung pabrik hanya Rp 3,500-14,000/pcs. Obral Murah Pakaian anak sehari-hari harga 5ribu cocok untuk bisnis rumahan yang menguntungkan.
 cocok sebagai Bisnis BAJU Murah 5ribu untuk PELUANG USAHA RUMAHAN


No comments:

Post a Comment