Saturday 3 November 2012

Cara Mencari Modal Usaha atau Bisnis

Modal merupakan hal yang paling penting dalam berwirausaha. Sehingga tak sedikit orang yang putus asa dalam berwirausaha karena tak memiliki modal. Tetapi bagi yang memang memiliki tekat kuat untuk menjalankan usaha. Pasti tidak putus ditengah jalan hanya soal modal, sebab modal itu dapat dicari. Nah, pertanyaanya sekarang, bagaimana cara mencari modal usaha?

Banyak sekali cara yang dapat anda tempuh untuk memperoleh modal usaha. Untuk cara-caranya yaitu sebagai berikut:
  • Menabung terlebih dahulu, jadi bagi para pelajar, mahasiswa, karyawan dapat menyisihkan uang sedikit demi sedikit. Sehingga beberapa hari atau bulan, modal untuk usaha dapat terkumpul.
  • Meminjam kepada orang tua, jadi bila orang tua anda adalah orang kaya. Dan anda ingin menjadi mandiri dengan menjalankan usaha sendiri. Tentunya orang tua anda pasti akan meminjami dan pasti bangga memiliki anak yang mau berusaha untuk maju.
  • Bila untuk menabung harus menunggu lama serta orang tua tidak dapat dipinjami. Anda dapat meminjam ke bank. Tetapi meminjam di bank harus memiliki jaminan entah itu sertifikat, bpkb atau SK.
  • Bisa juga menggadaikan barang yang anda miliki ke Pegadaian.
  • Tetapi bila tidak memiliki jaminan atau barang untuk digadaikan. Harapan mencari modal usaha tanpa jaminan pasti ada dibenak anda. Bagi yang tidak memiliki jaminan, dapat meminjam di koperasi. Sebab sekarang banyak koperasi yang tidak menggunakan jaminan sebagai syarat meminjam.
  • Terakhir, bekerjasama dengan teman atau investor. Untuk keuntungannya yaitu bagi hasil.
Itulah cara mencari modal usaha, mudah-mudahan dapat membantu anda yang sedang kebingungan mencari modal untuk berwirausaha. Dimana ada kemauan yang tinggi, pasti disitu akan ada jalan keluar. Jadi jangan putus asa bila sedang mengalami kesulitan. Serta yang memiliki sebuah impian, berusahalah mewujudkan impianmu tersebut. 

No comments:

Post a Comment