Tuesday 5 March 2013

Pengen Tau Bagaimana Cara Membaca Peluang Bisnis

Banyak sekali yang bingung ketika memiliki keinginan untuk berwirausaha. Sebab mereka masih belum bisa membaca peluang bisnis atau peluang usaha yang memang benar-benar menjanjikan. Untuk itu kali ini, blog yang membahas seputar usaha dan bisnis akan memberikan tips bagaimana membaca sebuah peluang usaha.

Tetapi sebelumnya, bagi yang ingin menjalankan bisnis sampingan dapat baca di info bisnis sampingan dengan modal kecil atau baca di 1001 macam usaha sampingan untuk karyawan.

Cara untuk membaca sebuah peluang usaha atau bisnis yaitu:

Bayangkan dulu bisnis yang kiranya terlintas di pikiran anda. Misalkan usaha laundri, tentukan dimana anda akan menjalankan usaha tersebut. Kemudian coba bayangkan siapa saja yang akan menggunakan jasa laundry anda. Dan untuk menarik minat kira-kira akan membuat inovasi serta berpromosi seperti apa?

Selanjutnya coba cari tau berapa modal yang anda perlukan. Tentukan harga untuk pakaian per kilo atau per potongnya. Prediksi berapa kira-kira pemasukkan dari hasil laundry. Serta total pengeluaran yaitu seperti detergen, listrik, air, pewangi dll.

Jumlahlah, jika menguntungkan, keuntungan tersebut juga harus dipotong sebagian untuk membalikkan modal. Tetapi jika belum menguntungkan atau jika menguntungkan tetapi tidak sesuai dengan apa yang dikerjakan selama ini. Coba buat inovasi lagi supaya usaha ini semakin menguntungkan.

Jika dengan inovasi tersebut, prediksi keuntungan dapat meningkat dan sudah sesuai dengan apa yang dikerjakan. Maka usaha ini memang benar-benar menjanjikan. Tetapi jika masih saja tidak sesuai dengan apa yang dikerjakan maka anda dapat mencari peluang usaha yang lainnya.

Itulah satu contoh bagaimana membaca peluang bisnisyang dapat blog Ide Bisnis dan Ide Usahaberikan. Mudah-mudahan tulisan singkat ini ada gunanya serta dapat anda manfaatkan untuk melihat. Apakah usaha atau bisnis yang akan anda jalankan peluangnya menjanjikan atau tidak.

Setiap orang itu pasti sukses, tetapi sukses setiap orang itu berbeda-beda.


No comments:

Post a Comment