Saturday 9 March 2013

1001 Contoh Usaha Yang Bagus Untuk Mahasiswa

Banyak sekali usaha yang bagus untuk mahasiswa yang patut dicoba. Tetapi banyak sekali mahasiswa yang tidak berani untuk menjalankan usaha tersebut.

Dan bila modalnya lumayan besar, maka yang dikeluhkan yaitu tidak ada modal. Tetapi bila modalnya itu kecil, mahasiswa seakan malas. Sifat malas tersebut ditelusuri bukan karena sifat malas pada umumnya. Tetapi ternyata mahasiswa tersebut masih belum berani mengambil tindakan. Dan dia masih belum mempercayai bahwa dirinya itu bisa. Serta bayang-bayang kegagalan seakan menyelimuti dirinya.

Walaupun seperti itu, tidak dipungkiri bahwa di dalam dirinya memang memiliki keinginan yang besar untuk dapat berwirausaha.

Oke, bagi mahasiswa yang mencari contoh usaha yang bagus untuk dijalankan, berikut contoh-contohnya:
Usaha Warung Makan
Rata-rata mahasiswa adalah anak kost. Dan setiap mahasiswa itu butuh makan. Dan kebutuhan untuk makan tidak hanya satu kali atau dua kali dalam sehari tetapi tiga kali sehari. Sehingga  warung makan merupakan usaha yang paling menjanjikan.

Untuk itu, bila memang ingin berwirausaha, usaha ini sangat cocok untuk dijalankan. Terlebih lagi, bagi mahasiswa jurusan Tata Boga. Jika bukan mahasiswa jurusan Tata Boga, anda dapat mencari tukang masak. Untuk pelayannya, dapat menggunakan jasa teman-teman sendiri.

Usaha Foto Wedding dan Pra Wedding
Ini terinspirasi oleh teman-teman di kampus yang jago photografi. Melihat hasil potretannya membuat saya terkagum-kagum. Sehingga muncul ide, kenapa tidak menjalankan usaha jasa foto wedding dan pra wedding?

Selain itu, beberapa dari teman saya yang jago photografi juga ada yang bekerja sebagai photografer di jasa pemotretan pernikahan.
Untuk itu, bila anda memang mahir dalam photografi tidak salahnya menjalankan usaha ini.

Sepertinya itu saja, contoh yang dapat blog Ide Bisnis danIde Usaha bagi. Semoga bermanfaat, tetaplah jalani hidup dengan percaya diri bahwa suatu saat dirimu pasti sukses.


No comments:

Post a Comment