Friday 22 March 2013

mencari peluang usaha kecil terbaru

Apapun yang kita cari pasti akan kita dapat selagi kita mau dan berusaha mencarinya. Termasuk mencari peluang usaha kecil terbaru. Belakangan ini memang tak bisa dipungkiri banyak jenis-jenis usaha yang tumbuh dan berkembang dengan pesat sehingga menghasilkan persaingan bisnis yang ketat. Oleh karena itu, untuk memuluskan jalan Anda mencari peluang usaha kecil terbaru, ada beberapa tips yang harus terlebih dahulu Anda pahami.
1.    Bacalah potensi diri Anda.
Setiap orang memiliki bakat dan potensi yang di dapat secara alami, maka dari itu manfaatkanlah hal tersebut untuk Anda membaca peluang usaha yang ada disekitar Anda. Apakah Anda pandai dalam memasarkan suatu produk? Apakah Anda seseorang yang suka bekerja di lapangan? Kenalilah potensi Anda namun jangan pernah sekali-kali memetakan potensi diri Anda, karna hal itu justru akan menghambat Anda dalam mencari peluang usaha yang ada.

2.    Memiliki pengetahuan, mental dan kelakuan yang baik
Dengan pengetahuan kita dapat mengetahui mana peluang bisnis yang menguntungkan, yang memberikan profit yang bagus, dan mana usaha yang mempunyai prospek yang cerah. Semakin banyak informasi atau pengetahuan yang kita punya maka semakin matang kita dalam membangun sebuah usaha. Pengetahuan pun beragam macamnya. Ada pengetahuan umum, pengetahuan dasar, menengah, hingga ahli, dari semuanya itu haruslah Anda menguasainya. Namun, membangun usaha dengan bermodalkan pengetahuan tidak akan cukup.
Anda butuh mental yang kuat. Mental yang tahan banting dan siap mengahadapi situasi apapun baik itu situasi yang menyenangkan atau situasi genting dalam setiap usaha. Karena mental berhubungan erat dengan emotional equation maka jika proses genting itu menghadapi Anda, haruslah Anda menanamkan sikap “semua akan baik-baik saja” tiap kali masalah muncul. Dan tanamkanlah sikap yang baik. Karena yang membentuk mentalitas adalah sikap. Tanamkan sikap positif dalam diri Anda.

3. Kenali lingkungan sekitar Anda
Cara lain untuk mencari peluang usaha yaitu dengan mengenali lingkungan Anda dengan baik. Pahami lingkungan sekitar Anda dan mulailah berfikir. Saat Anda mencoba mengenali lingkungan sekitar Anda bacalah data-data atau fakta usaha bisnis yang ada disekitar Anda. Seperti contohnya, apakah di lingkungan sekitar Anda sedang marak pembangunan usaha minimarket? Yang memberikan fasilitas kenyamanan dan keamanan kepada pembelinya. Jika ya, maka Anda pun dapat mencoba membuka usaha toko makanan secara online.

No comments:

Post a Comment