Sunday 10 February 2013

Merawat ukiran mebel kayu

ukiran mebel kayu
Merawat ukiran mebel kayu. Ada banyak jenis mebel kayu yang biasanya ada di rumah kita, salah satunya adalah mebel kayu yang memiliki ukiran. Namun kebanyakan kita biasanya malas membersihan dan merawat mebel kayu dengan ukiran yang dimiliki, karena mengangap perawatan dan pemeliharaan mebel kayu yang memiliki ukiran sulit dan membutuhkan alat dan bahan-bahan tertentu.

Sebenarnya kita dapat merawat mebel kayu ukir dirumah dengan cukup mudah dan murah menggunakan alat dan bahan yang dimiliki di rumah. Alat-alat yang diperlukan adalah kuas, sikat sepatu dan kain halus. Bahan yang dipakai tergantung warna mebel kayu yang akan anda bersihkan, kemiri untuk mebel kayu ukir bewarna terang dan semir sepatu padat untuk mebel kayu ukir bewarna gelap, anda dapat menyesuikan warna semir sepatu yang digunakan dengan warna mebel ukir yang akan dirawat.

Pertama yang perlu dilakukan dalam Merawat ukiran mebel kayu adalah, membersihkan seluruh debu yang menempel dengan menggunakan kuas, sehingga dapat membersihkan sampai ke sela-sela ukiran kayu yang ada. Kemudian gosok ukiran mebel kayu anda dengan semir sepatu. Khusus untuk mebel kayu yang bewarna terang, gosoklah dengankain berisi kemiri yang telah dihancurkan.

Langkah terakhir dalam Merawat ukiran mebel kayu anda, gosoklah sisa-sisa semir sepatu atau kemiri yang masih tersisa dengan kain halus, setelah itu angin-anginkan mebel kayu ukir anda sehingga minyak dari semir atau kemiri benar-benar kering. Mebel kayu ukir anda akan kembali menggkilap.

Selamat Merawat ukiran mebel kayu.

No comments:

Post a Comment