Sunday 7 October 2012

Usaha Rumahan Modal Kecil Kerajinan Kain Flanel

Usaha Rumahan Modal Kecil Kerajinan Kain Flanel - Usaha rumahan modal kecil mungkin menjadi topik menarik untuk dibicarakan oleh kaum ibu rumah tangga. Betapa tidak, para ibu rumah tangga terkadang merasa bosan karena bila pekerjaan rutinitasnya seperti menjaga anak, memasak, membereskan rumah, mencuci dan menyetrika sudah selesai, mereka bingung harus mengisi waktu luang dengan kegiatan apa. Terlebih mereka juga jarang punya waktu untuk keluar rumah karena ada anak yang tidak bisa diabaikan, terlebih bila anak masih dalam usia kecil. Mencoba menjalankan usaha sampingan  dengan modal yang kecil, mungkin menjadi ide yang bagus untuk ibu rumah tangga. Disamping bisa dijadikan kegiatan untuk mengusir kebosanan, lewat usaha yang dijalankan dari rumah, para ibu rumah tangga pun bisa mendapat penghasilan yang akan digunakan untuk membantu suami dalam perekonomian rumah tangga. Hebat sekali bukan manfaat dari menekuni usaha sampingan ini?.

Kendala yang mendasar saat ibu rumah tangga ingin menekuni satu usaha rumahan modal kecil adalah menentukan jenis usaha. Ya terkadang jenis usaha yang membuat orang terlalu banyak berpikir dan akhirnya lama mengambil keputusan. Ide dalam usaha rumahan sebenarnya sangat banyak. Kita bisa memilih ide usaha dari hobi kita sendiri atau dari keadaan lingkungan rumah tempat tinggal kita. Namun yang lebih mudah memang dari hobi kita sendiri. untuk yang hobi memasak, ide usaha kuliner rumahan yang bisa anda tekuni, sedangkan bila anda memiliki ketrampilan dalam membuat kerajinan-kerajinan tangan, membuka usaha kerajinan kain flannel bisa menjadi salah satu ide yang menarik. Modal yang dibutuhkan dalam usaha jenis ini terbilang kecil. Mengapa?karena anda bisa memanfaatkan kain flannel-kain flannel bekas yang tentunya sudah tak dipakai.

 Namun ingat, pilihlah yang masih layak untuk digunakan, jangan yang sudah bolong atau terkoyak. Jikapun anda harus membelinya, harga kain flannel pun termasuk sangat murah. Kerajinan kain flannel ini pun tidak menuntut anda untuk terampil menggunakan mesin jahit, karena pengerjaan kerajinan kain flannel ini bisa dilakukan dengan jahit manual, atau memakai tangan biasa. Untuk memulai usaha ini, anda harus memiliki daya kreatifitas yang tinggi dan ide yang selalu baru. Anda bisa mencari sumber dari internet sebanyak-banyaknya lalu anda modifikasi, maka kerajinan kain flannel unik akan tercipta. Beragam bentuk kerajinan kain flannel bisa dibuat seperti contohnya, gantungan kunci, hiasan-hiasan pita, dan sebagainya. Mari mencoba jenis usaha kain flannel sebagai salah satu jenis usaha rumahan modal kecil.

1 comment:

  1. Kalau punya ide usaha harus melihat seberapa peluang pasar terdekat dulu seperti lingkungan sekitarnya.
    Namum, dengan adanya teknologi internet yang semakin terjangkau sekarang pasar yang jauh tidaklah menjadi hambatan

    ReplyDelete