Wednesday 30 January 2013

Contoh Peluang Usaha Makanan Ringan ( Cemilan )

Pada kesempatan kali ini, blog tercinta Ide Bisnis dan Ide Usaha akan membahas sedikit mengenai peluang usaha makanan ringan (cemilan).

Makanan ringan merupakan makanan favorit untuk santai-santai, begadang, menonton tv, menonton film di bioskop dan juga dapat sebagai suguhan untuk tamu. Peminat makanan ringan yaitu semua elemen, baik kaya atau miskin, tua atau muda serta pria atau pun wanita. Sehingga tak sedikit produsen-produsen makanan yang selalu berinovasi tiap waktu. Supaya dapat menyuguhkan makanan ringan yang disukai oleh konsumen.
Nah bukan hanya perusahaan-perusahaan besar yang memiliki modal yang sangat besar saja yang dapat menjalankan usaha atau bisnis makanan ringan. Anda pula dapat menjalankan peluang usaha makanan ringan ini dengan skala rumahan. Dan untuk mendirikan usaha yang satu ini sebenarnya tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Jadi dengan modal sekitar 1-2 juta, anda sudah bisa menjalanakannya. Ya mungkin produksi tidak bisa besar karena itu juga tergantung makanan ringan apa yang akan produksi.

Sekarang cemilan atau makanan ringan apa yang cocok dijadikan usaha dengan skala rumahan?

Tela-Tela
Tela-tela yang satu ini yaitu singkong yang dipotong kecil-kecil sebesar sapu lidi. Kemudian digoreng dan diberi bumbu seperti tela-tela.

Emping Jagung
Inilah cemilan yang berasal dari jagung yang direbus kemudian setelah itu digiling dan dijemur kemudian digoreng.

Keripik Tempe
Ini juga cemilan yang lumayan disukai, cemilan atau makanan ringan ini juga cocok untuk dijadikan lauk makanan.

Kacang Atom
Kacang yang dibalut tepung kemudian digoreng ini juga memiliki banyak peminat.

Sepertinya itu saja ulasan mengenai peluang usaha atau bisnis makanan ringan. Mimpi itu bukan hanya dibayangkan saja tetapi juga butuh diperjuangkan.


No comments:

Post a Comment