Monday 10 December 2012

Inilah Tips Memulai Usaha Kecil

Bila anda adalah salah satu orang yang ingin mencari tau tips memulai usaha kecil. Tidak salah lagi anda berkunjung atau tersesat di blog sederhana ini. Sebab berikut akan dijelaskan sedikit mengenai tips bagaimana cara untuk memulai sebuah usaha kecil. Mudah-mudahan tips yang diberikan oleh blog Ide Bisnis dan Ide Usaha ini dapat bermanfaat.

Untuk tips memulai usaha kecilnya yaitu sebagai berikut:
  • Tentukan berapa modal yang ada atau modal yang siap anda kucurkan untuk usaha yang akan anda jalankan.
  • Tentukan usaha apa yang ingin anda jalankan.
  • Usaha tersebut haruslah menjanjikan, serta carilah kelemahan serta kelebihan dari usaha yang akan anda jalankan.
  • Untuk kelemahan dari usaha anda, carilah solusi atau antisipasinya. Misal usaha jualan buah, kelemahannya yaitu tidak tahan lama. Mengantisipasinya yaitu bila dalam jangka tertentu tidak terjual habis, bisa menurunkan harga atau menjual buah tersebut ke penjual es jus atau es buah dengan harga relatif murah.
  • Dan untuk Kelebihan, manfaatkanlah secara maksimal kelebihan yang dimiliki dari usaha anda. Misal usaha jualan pulsa, kelebihannya yaitu dibutuhkan hampir setiap orang yang memiliki ponsel. Jadi anda, dapat mensosialisasikan usaha anda ke teman-teman atau tetangga. Mungkin sistem langsung bayar terkadang sulit bila berjualan pulsa tanpa konter. Tapi anda dapat memberikan jangka waktu hutang yaitu maksimal 1 minggu.
  • Bila awal-awal menjalankan usaha anda terasa berat atau keuntungan masih kecil. Bersabarlah, sebab menjalankan usaha memang tak semudah membalikkan telapak tangan.
  • Sering-seringlah promosi atau mengenalkan produk anda.
Mudah-mudahan tips memulai usaha kecil diatas dapat memberikan manfaat. Tiada masalah yang sulit di dunia ini, sebab bila masalah tersebut dihadapi serta selalu disyukuri.

No comments:

Post a Comment