Tuesday 20 March 2012

Usaha Kecil Yang Menguntungkan : CD Dan DVD Bekas

CD Dan DVD Bekas, Usaha Kecil Yang MenguntungkanUsaha kecil yang menguntungkan dapat menjadi sebuah bahan pembicaraan yang menarik untuk disimak. Sebenarnya, menjadi karyawan dan berwirausaha memang nampaknya lebih menguntungkan karyawan. Maka dari itu jumlah pengusaha dan jumlah karyawan akan jauh lebih besar jumlah karyawannya. Namun, ada hal-hal yang ternyata menjelaskan bahwa berwirausaha jauh lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan kerja kantoran pada umumnya, apalagi usaha yang bersifat usaha kecil. Apa itu?. Yang pertama adalah, dalam membuka suatu usaha, anda pasti tak luput dari yang namanya modal. Namun berbeda jika anda memilih usaha kecil, modalnya pun akan jauh lebih ringan. Selain itu dalam berwirausaha anda akan belajar lebih dalam mengenai kemampuan untuk tahan banting. Bila kerja di kantoran biasa, tantangan anda hanya dimarahi atasan anda, ataupun di PHK. Sedangkan di wirausaha anda akan mendapat lebih banyak tantangan, jadi mental anda akan semakin kuat. Selanjutnya, melalui wirausaha, anda ikut berpartisipasi dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

Usaha kecil berperan sangat penting sebagai motor untuk pertumbuhan ekonomi di lingkungan tempat tinggal anda. Nah, setelah mengetahui beberapa keuntungan berwirausaha, selanjutnya penting bagi anda untuk memilih jenis-jenis usaha kecil yang menguntungkan. Bisa dari hobi anda sendiri atau dari inspirasi lain, salah satunya memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitar kita sendiri. Bila kita memiliki banyak cd atau dvd bekas, anda bisa manfaatkan sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Banyak jenis benda yang bermanfaat yang bisa dihasilkan dari usaha ini, seperti tempat tisu, pigura-pigura photo, lampu, hiasan dinding, hiasan ruangan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pangsa pasar untuk usaha jenis ini pun masih sangat luas, sehingga peluang usahanya akan sangat menguntungkan. Berikut ini salah satu contoh pemanfaatan cd atau dvd bekas yang mungkin bisa menginspirasi anda.

 Untuk membuat tempat tisu dari cd atau dvd bekas, anda membutuhkan 2 buah cd atau dvd bekas, cat kayu, lem kayu, gergaji kecil, vernis, dan penggaris. Cara membuatnya pun sangat mudah, potong cd atau dvd menjadi separuh bagian, lalu anda lukis bagian tersebut sesuai keinginan anda. Siapkan kayu yang dipotong dengan ukuran panjang 6 cm, lebar 15 cm dan tinggi 1 cm untuk papan kayu pertama. Lalu potong kayu lain dengan ukuran panjang 15 cm lebar 3 cm dan tinggi 1 cm sebagai papan kayu kedua. Sediakan lagi potongan kayu ketiga dengan ukuran panjang 15 cm lebar 2 cm dan tinggi 1 cm untuk papan kayu ketiga. Pada permukaan papan kayu tersebut oleskan vernis lalu anda rekatkan papan pertama dan papan kedua sehingga berbentuk huruf U. Setelah itu, tempelkan potongan cd atau dvd pada dua papan kayu tersebut. Selanjutnya, apit potongan cd atau dvd tersebut lalu rekatkan dengan lem kayu sebagai sentuhan terakhir. Tempat tisu ini adalah salah satu produk dari cd atau dvd bekas sebagai usaha kecil yang menguntungkan.

No comments:

Post a Comment